Metro Kendari

Kantor Pos Kendari Salurkan BST Tahap Sembilan 7 Desember

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – PT Pos Indonesia (Persero) telah mendistribusikan Bantuan Sosial Tunai (BST) ke seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penyaluran BST sejak tahap pertama hingga tahap kedelapan sudah terbagi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui 42 kantor pos pada masing-masing wilayah kabupaten dan kota.

Di Kendari, Sultra, Kepala Kantor Pos Kendari, Surya Hambali, mengatakan penyaluran BST tahap pertama hingga tahap delapan telah direalisasikan sesuai jadwal.

Tahap sembilan BST, rencananya akan disalurkan lagi pada 7 Desember ini, sesuai data jumlah penerimanya.

“Saat ini penyaluran dana BST dari tahap awal lalu sudah 92 persen yang sudah tersalurkan kepada penerima,” ujarnya.

Penyaluran BST dari tahap pertama telah dilaksanakan dengan jumlah penerimanya 9.925 orang. Sedangkan pada tahap dua penerimaan BST berjumlah 9.376 dan pada tahap ketiga berjumlah 8.679 orang.

Sementara untuk penerimaan BST pada tahap keempat dan kelima sama yakni sebanyak 8.358 orang. Untuk rincian pada tahap enam sampai sembilan sementara proses pendataan.

Lebih lanjut, Surya Hambali menjelaskan pelayanan kdalam penyaluran BST dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan Covid-19.

“Selama Pandemi Covid-19, kami sudah menyediakan fasilitas penunjang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan diantaranya menyiapkan wadah cuci tangan dan sabun di pintu masuk, juga menyiapkan rambu marka antrean, juga dihimbau pada masyarakat agar tetap menggunakan masker,” tukasnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button