Metro Kendari

Kampung Salo Berbagi: TP PKK Serahkan 65 Paket Sembako ke Warga

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Kampung Salo, membagikan 65 paket sembako kepada warga.

Penyerahan paket sembako berlangsung di Kantor Kelurahan Kampung Salo, Kecamatan Kendari, pada Sabtu (24/4/2021).

Pembagian paket sembako bertajuk ‘Kampung Salo Berbagi’ turut dihadiri Kepala Kecamatan Kendari, LM Maluadi Poto, SH dan Ketua TP PKK Kecamatan Kendari, Hj. Hasjuriana.

Camat Kendari, LM Maluadi Poto SH, mengapresiasi kegiatan bantuan sosial yang digagas TP-PKK Kelurahan Kampung Salo, dimana kelurahan tersebut menjadi kelurahan pertama yang menyalurkan paket bantuan kepada warga yang membutuhkan di Kecamatan Kendari.

“Kami dari pemerintah Kecamatan Kendari sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas TP-PKK Kampung Salo. Apalagi Kelurahan ini jadi wilayah pertama di Kecamatan Kendari yang salurkan paket bantuan ke warga,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Kelurahan Kampung Salo, Budi Utomo MSi, juga mendukung penyaluran bantuan paket sembako oleh TP-PKK kepada warga di Bulan Ramadan ini.

Dijelaskan mantan Lurah Mata ini bahwa penerima bantuan sembako adalah warga kurang mampu, berdasarkan pendataan Tim Pokja Kampung Salo yang melibatkan para Ketua RT dan RW.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, dan penerima paket sembako sangat terbantu untuk kebutuhan hari-hari mereka,” ungkap Budi Utomo.

Tambahnya, paket bantuan yang diserahkan sangat membantu warganya dalam memenuhi kebutuhan hari-hari, apalagi ditengah situasi pandemi.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kelurahan Kampung Salo, Israwati Yanas, menyatakan seluruh paket sembako yang dibagi bersumber dari donatur warga secara swadaya, termasuk bantuan Kelurahan, dan TP-PKK sendiri, bahkan pengurus Masjid dan Majelis Taklim Nurul Hikmah Kampung Salo.

Paket sembako yang disalurkan berisi mie instan, minyak goreng, tepung terigu, susu, sirup, beras dan gula pasir.

“Dana terkumpul swadaya, dari warga, ada juga bantuan kelurahan dan Tim Penggerak PKK sendiri, pengurus Masjid dan Majelis Taklim Nurul Hikmah Kampung Salo,” ujar Israwati, dalam laporan ketua panitia.

Israwati berharap penyaluran bantuan ini bisa teragenda secara rutin di momen Ramadan tahun mendatang.

Reporter: Faisal
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button