Metro Kendari

Kampanyekan Stop Bullying, Sentra Meohai Kendari Edukasi Pelajar di Lombok Timur

PLAY

KENDARI, DETIKSUTLRA.COM – Sentra Meohai Kendari menyelenggarakan kampanye sosial dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022.

Humas Sentra Meohai Kendari mengatakan, kegiatan yang mengusung tema “Stop Bullying” tersebut, dilaksanakan di tiga sekolah sekaligus secara bersamaan di Lombok Timur.

Disebutkannya, Sekolah Dasar (SD) 01 Terara, Sekolah Menengah Pertama (SMP)  01 Terara dan Sekolah Menengah Pertama Atas (SMA) 01 Terara.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan Jumat kemarin, yang kurang lebih 1.439 siswa-siswi mengikuti kegiatan kampanye stop bullying ini,” kata dia, Minggu (31/7/2022).

Lebih lanjut, dia menuturkan, rangkaian kegiatan kampanye sosial dikemas dalam bentuk sosiodrama, bermain, dan diskusi yang bertujuan memudahkan pelajar dalam memahami serta memaknai konsep bullying dan dampaknya.

Ditambahkannya, kegiatan ini dimotori para pekerja sosial dan penyuluh sosial berkolaborasi dengan perawat Sentra Meohai Kendari.

“Semua berjalan lancar serta seluruh pelajar dalam kegiatan diberikan nutrisi dan transportasi,” jelasnya.

Vira (11), salah satu pelajar SD 01 Terara mengatakan dirinya sangat senang mendapat edukasi mengenai bullying. Dirinya bersyukur, mengetahui jenis-jenis bullying sejak dini.

“Saya sangat senang sekali belajar dengan cara seperti ini, tidak membosankan, dan selamat hari anak nasional, anak terlindungi, indonesia maju,” ucap dia.

Sebagai informasi, kampanye sosial yang telah dilaksanakan ini sebagai awal kegiatan dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 yang mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button