Metro Kendari

Kalla Group Komitmen Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi, Termaksud di Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah pusat maupun provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia terus melakukan upaya-upaya untuk memulihkan perekonomian nasional pasca pandemi corona melanda Indonesia di awal tahun 2020.

Tentunya dengan kondisi saat ini, kasus orang terpapar Cobid-19 sudah mulai menurun, berbeda diawal merebaknya virus asal Provinsi Wuhan, Cina di Indonesia.

Sehingga kondisi ini harus dimanfaatkan pemerintah untuk secara perlahan memulihkan perekonomian negara.

Dengan upaya pemerintah tersebut, Kalla Group berkomitmen mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla, saat menghadiri media gathering Kalla Group di Kendari, Selasa (9/6/2021) kemarin.

Ia menjelaskan, perusahaan yang dipimpinnya itu bukan tidak mungkin dapat ikut berkontribusi membantu negara dalam pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Sebab kata dia, Kalla Group memiliki berbagai bisnis yang tersebar di wilayah Indonesia, terutama di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Misal di Kabupaten Kolaka, Kota Bau-Bau dan Kota Kendari. Adapun kantor-kantor cabang perusahaan Kalla Group di Sultra, yakni Kalla Toyota, Kalla Kars, Kalla Transport & Logistics, Kalla Aspal dan Kalla Beton.

Selain itu, Kalla Toyota sendiri memiliki tiga cabang di Sultra, yaitu Kalla Toyota Kendari, Kalla Toyota Kolaka dan Kalla Toyota Baubau.

Sementara itu, untuk Kantor Cabang Kalla Aspal dan Kantor Cabang Kalla Beton berlokasi di Kota Kendari. Sedangkan Mixing Plant pada Peleburan Smelter Nikel berada di Wolo, Kabupaten Kolaka.

Sehingga lanjut dia, Cukup banyak bisnis Kalla Group yang tersebar di wilayah Sultra. Namun, yang terpenting ialah bagaimana Kalla Group selalu hadir untuk memberi kontribusi dan membawa perubahan bagi masyarakat dan daerah dimana pun perusahaan Kalla Group berada.

“Kalla Group pun selama ini senantiasa berkomitmen untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui beberapa sektor,” tuturnya.

Selain itu, tambah dia, Kalla Group senantiasa membantu program-program sosial masyarakat melalui Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki oleh Yayasan Hadji Kalla di berbagai wilayah, tak terkecuali di Sultra.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button