iklan
BombanaMetro Kendari

Kadin Sultra Serahkan SK Pengurus Kadin Bombana, Anton Timbang: Kerja dan Bantu UMKM

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Usai menggelar musyawarah daerah (musda) beberapa waktu lalu, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bombana menerima surat keputusan (SK) pengurus.

SK diberikan kepada Ketua Kadin Bombana, Irda Siswanto yang diserahkan langsung oleh Ketua Kadin Sulawesi Tenggara (Sultra), Anton Timbang.

Kini sudah tujuh Kadin di daerah yang menerima SK, yaitu Bombana, Kota Kendari, Baubau, Kabupaten Konawe, Konawe Selatan (Konsel), Kolaka, dan Kolaka Utara (Kolut).

Ketua Kadin Sultra Anton Timbang kepada awak media menjelaskan, sebenarnya Musda Kadin Bombana digelar Maret 2022, hanya SK pengurus terlambat terbit karena masih dalam proses penyusunan pengurus, yang benar-benar akuntabel di bidang ini.

“Ada proses seleksi untuk menentukan orang yang betul-betul layak ditempatkan sebagai pengurus Kadin Bombana,” ujar Anton Timbang, Kamis (17/11/2022)

Diharapkan, dengan terbitnya SK pengurus ini, Kadin Bombana mampu mendongkrak dan mengembangkan pertumbuhan ekonomi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bombana pasca pandemi Covid-19.

“Saya berharap dengan adanya SK ini, teman-teman Kadin Bombana dapat bekerja dan bantu pelaku UMKM di Bombana,” jelas mantan Ketua Partai Gerindra Sultra ini.

Di tempat yang sama, Ketua Kadin Bombana, Irda Siswanto mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pemetaan pelaku UMKM.

Diapun menyebut pihaknya sudah menyiapkan solusi dan tentunya, pelaku-pelaku UMKM yang akan dibantu sudah terdata.

Ia memaparkan pihaknya telah mendata sekitar 24 pelaku UMKM di Kabupaten Bombana untuk didukung Kadin Bombana dan akan diusulkan ke perusahaan smelter, tambang, maupun pemda.

“Target program kami mulai dari pelaku UMKM, karena boleh dikata Kabupaten Bombana adalah wilayah surga investasi, jadi kami bertugas menjembatani pelaku UMKM seputar investasi di Bombana,” ucap Irda. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button