Metro Kendari

Kabar Duka, Jemaah Haji Kendari Meninggal di Mekkah

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kabar duka kembali menyelimuti jemaah haji Sultra, Seorang Jamaah Haji, Ramang Burahim Tommi Bin Burahim asal Kelurahan Kasilampe, Kecamatan Kendari, Kota Kendari meninggal dunia, Jumat (16/8/2019), sekira pukul 13.55 waktu Arab Saudi.

Almarhum meninggal dunia diusianya yang 61 tahun bertempat Hotel Marjan Mekkah karena penyakit Jantung.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah , Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Marwijid mengatakan, almarhum tergabung dalam kelompok terbang 23 Rombongan 3 regu 10 dengan nomor Paspor B1338997.

[artikel number=3 tag=”jemaah haji,kendari”]

Marwijid menjelaskan, almarhum sebelumnya telah menyelesaikan puncak haji sebelum meninggal dunia.

“Almarhum sebelumnya telah menyelesaikan puncak haji pada hari Rabu, mereka melaksanakan tawaf ifadhah, sai dan tahallul,” ujarnya pada detiksultra melalui sambungan telepon seluler, Sabtu pagi (17/8/2019).

Marwijid juga menerangkan bahwa, almarhum sebelumnya tidak masuk dalam kategori jemaah haji kategori resiko tinggi (resti) beberapa gangguan kesehatan.

Kabar duka ini telah disampaikan kepada keluarga di Kota Kendari, selanjutnya pihak Kemenag akan berkunjung kerumah duka.

“Tadi malam sudah diinformasikan kekeluarga dan insyaallah selesai upacara kami akan menuju kediaman keluarga almarhum,” tambah Marwijid.

Reporter: Musdar
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button