Metro Kendari

Jelang Nataru, Pemkot Kendari Bakal Lakukan Sidak dan Pasar Murah

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jelang Natal dan tahun baru (Nataru), Pemerintah Kota Kendari bakal melakukan sidak ke distributor dan menggelar pasar murah. Hal ini dilakukan guna menekan dampak inflasi.

Hal tersebut disampaikan Asisten II Bidang Perekonomian Sekretariat daerah (Setda) Kota Kendari Susanti saat memberikan sambutan di rapat evaluasi di salah satu hotel di Kendari, Jumat (2/12/2022). Susanti mengatakan, terdapat beberapa upaya yang bakal dilakukan Pemkot Kendari guna mencegah kenaikan inflasi di Kota Kendari saat ini, terlebih jelang Nataru 2023.

Upaya pertama, Pemkot Kendari dalam waktu dekat akan melaksanakan pasar murah dan operasi pasar guna mengendalikan harga komoditas yang berpotensi naik terlebih jelang Nataru.

“Kita akan adakan pasar murah, namun sebelumnya kita akan lakukan sidak ke distributor mengenai ketersedian barang,” ucapnya.

Selanjutnya, Pemkot Kendari juga telah menjalin adanya kerjasama dengan daerah penghasil sumber daya alam seperti pada sektor pertanian dan sektor perikanan.

Sementara itu berdasarkan data, Susanti menyebutkan angka inflasi Kota Kendari saat ini mengalami peningkatan. Penyebab kenaikan inflasi ini didominasi pada sektor transportasi tidak hanya pada angkutan darat namun juga pada angkutan udara.

“Kita menyurat dulu ke maskapai supaya harga-harga tiket itu tidak naik terus setiap waktu, itukan menyebabkan inflasi bagi daerah,” jelasnya. (cds)

 

Reporter: Zubair
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button