Metro Kendari

Jelang Mudik, Dishub Kendari Imbau Sopir Angkot Perhatikan Kondisi Kendaraan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Perhubungan Kota Kendari mengimbau para sopir angkutan kota (angkot) agar memperhatikan kondisi dan kesiapan kendaraan, terlebih selama periode mudik tahun ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari Laode Abdul Manas Salihin mengingatkan agar sopir angkutan umum sudah memeriksa teknis kendaraan seperti sistem rem, lampu-lampu, sabuk keselamatan, hingga perlengkapan tanggap darurat.

Menurutnya, para pengemudi mesti memiliki kemampuan, pengetahuan, serta kondisi badan dan mental yang baik saat menjalankan kendaraan. Ia juga mengatakan jelang mudik akan terjadi lonjakan. Dipastikan akan banyak calon penumpang yang menggunakan jasa angkot untuk ke pelabuhan.

Meningkatnya arus mudik nanti jelang Lebaran, pihaknya siap menambah angkot apabila sudah ada instruksi dari provinsi.

“Dipastikan akan terjadi lonjakan mudik pada Ramadan kali ini. Olehnya itu kami siap untuk menyediakan angkot sebagai transportasi jelang ramadan nanti. Namun sampai saat ini kami belum mendapatkan instruksi dari provinsi untuk menambah angkot, apabila sudah ada instruksi kami akan segera sediakan,” ujarnya di Kendari, kemarin.

Dia mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan kepolisian serta berbagai stakeholder untuk melayani pemudik. Hal tersebut dilakukan agar arus mudik tahun ini berjalan dengan aman.dan nyaman.

“Kami akan terus berupaya bersama stakeholder terkait untuk menyukseskan mudik lebaran tahun ini. Bagi pemudik cukup lengkapi vaksinasinya sampai booster karena itu syarat agar bisa mudik,” ungkapnya. (bds*)

 

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button