Metro Kendari

Jelang Lebaran, Abdul Rahman Farisi: Bansos Harus Cepat Disalurkan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pakar Ekonomi Nasional, Abdul Rahman Farisi (ARF), mengingatkan pemerintah provinsi agar menyalurkan bantuan sosial (Bansos) secepatnya.

Hal tersebut disampaikan ARF, usai menghadiri dialog publik di salah satu hotel Kendari, Senin (19/4/2021).

“Jika ada program Banson dari Kementrian maupun dari pemerintah provinsi harus salurkan sekarang sebelum paska lebaran,” ucap Abdul Rahman Farisi saat diwawancarai media Detiksultra.com.

ARF Menuturkan, pemerintah daerah, perusahaan, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) jika ada Corporate Social Responsibility (CSR) atau amaliah ramadan agar sekiranya menyalurkan sekarang kepada masyarakat, tapi dengan rute yang berbeda-beda.

Selain itu, Politisi Golkar ini membeberkan, kalau bisa lokasi penyebaranya harus berbagai tempat, karena bansos itu lebih efektif di perkotaan daripada di pedesaan.

“Saran saya jangan hanya disebar di kota sebar di desa juga apalagi diwilayah pesisir itu sangat penting agar seluruh masyarakat bisa menikmati hal tersebut,” jelasnya.

“Saya juga berharap pemerintah setempat, sekiranya bidang pertanian dan perikanan didesa itu didorong oleh pemerintah dalam peningkatan ekonominya walaupun posisi sekarang masih Covid-19 akan tetapi ekonomi harus dimajukan,” tutupnya.

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button