iklan
Metro Kendari

Jalan Sehat Serentak jadi Momentum Solidkan Kader Menangkan Airlangga Hartarto di Pilpres

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Acara jalan sehat nasional akan diselenggarakan secara serentak Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (16/10/2022).

Ketua Panitia Jalan Sehat DPD I Partai Golkar Sultra, Rusmin Abdul Gani (RAG) mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan di seluruh daerah, termasuk di DPD II Partai Golkar di 17 kabupaten/kota di Sultra.

Dalam jalan sehat ini, bukan hanya pengurus dan kader yang turut dilibatkan, namun seluruh nasyarakat yang berada di daerah masing-masing. Sebab Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menargetkan jalan sehat ini akan tercatat sebagai jalan sehat terpanjang nasional dan mendapatkan rekor muri.

“17 kabupaten/kota sudah siap. Khusus di DPD II Partai Golkar Kendari akan gabung ke DPD I. Kita target 10 ribu peserta. Karena sampai hari ini kupon berhadiah sudah terdistribusi sebanyak 14 ribu, jadi erornya kita ambil ke 10 ribu peserta jalan sehat,” katanya, Sabtu (15/10/2022).

Sementara di 16 kabupaten/kota lainnya yang sudah terkonfirmasi peserta jalan sehat, masing-masing seribu peserta, sehingga dari total jumlah massa yang akan ikutserta se-Sultra sebesar 30 ribu orang.

“Besok kita akan kuningkan seluruh daerah di Sultra,” jelas Ketua HIPTI Sultra ini.

Lebih lanjut, Rusmin menerangkan, jalan sehat ini diharapkan dapat menyelolidkan seluruh pengurus dan kader dalam menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yang didalamnya terdapat Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Terkhusus, momentum ini juga bakal dimanfaatkan oleh Partai Golkar guna mensosialisasikan Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres).

Diketahui, Airlangga Hartarto yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019-2024, telah masuk bursa pencalonan orang nomor wahid di Bumi Pertiwi ini.

“Melalui kegiatan ini, kita jadikan momentum solidkan kader dan pengurus mulai dari desa hingga provinsi untuk bersama-sama memenangkan Golkar di Pemilu dan memenangkan Airlangga Hartarto di Pilres,” tukasnya.

Sebagai informasi, jalan sehat nasional yang diselenggarakan Partai Golkar khususnya di Sultra, akan ada banyak hadiah yang disiapkan untuk para perserta, mulai dari paket umroh, sepeda motor, sepeda dan masih banyak lagi. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button