Metro Kendari

Jaga Kelestarian Pesisir, Polda Sultra Aksi Penaman Mangrove

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam rangka menjaga kelestarian ekosistem pesisir, Polda Sultra menggelar giat penanaman puluhan ribu bibit mangrove di Teluk Kendari, Jumat (21/2/2020) dini hari.

Dalam giat tersebut turut dipimpin langsung oleh Waka Polda Sultra, Kombes Pol. Yan Sultra Indrajaya, mengusung tema ‘Polri Peduli Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir’.

Adapun dalam giat tersebut selain diisi oleh anggota Polri, juga turut dihadiri oleh Forkopimda, anggota TNI dan seluruh elemen masyarakat.

“Ada 10 ribu bibit mangrove yang kita tanam, karena laju kerusakan lingkungan khususnya ekosistem pesisir semakin meningkat dan ini adalah merupakan tindakan preventif untuk merehabilitasi lingkungan pesisir,” terang Waka Polda.

BACA JUGA :

Kegiatan ini juga merupakan salah satu amanat dari Kapolri untuk mampu menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Selain melibatkan seluruh stakeholder, kami juga mengajak generasi muda khusunya siswa SMP dan SMA untuk mengikuti giat kali ini. Kami harap dengan dilibatkannya generasi muda maka dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap lingkungan pada kepribadian generasi penerus bangsa,” tambahnya.

Reporter: Gery
Editor: Qs

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button