Metro Kendari

IMM Konawe Galang Dana untuk Korban Bencana NTT

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Nusa Tenggara Timur (NTT) dirundung duka. Daerah itu disapu bencana banjir dan longsor yang menyebabkan banyak korban tewas dan harta benda hilang.

Duka yang melanda NTT memunculkan simpatik dan menggerakan hati masyarakat Indonesia untuk turut membantu para korban bencana.

Di Sultra, organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Konawe, terketuk hati untuk membantu para korban bencana NTT dengan menggelar aksi kemanusiaan dengan turun ke jalan menggalang donasi.

Ketua IMM Kabupaten Konawe, Muh. Syabirin Masa, menyatakan aksi galang dana untuk kemanusiaan ini adalah upaya kepedulian mereka untuk meringankan beban penderitaan masyarakat NTT.

“Tujuan kami semata-mata untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terimpa musibah banjir,” katanya, Kamis (8/4/2021).

Aksi penggalangan dana ini diungkap Syabirin tidak hanya dalam bentuk donasi uang tunai, tapi IMM juga mengumpulkan bahan pokok dan pakaian bekas untuk selanjutnya dikirim menuju lokasi bencana.

“Sudah dua hari ini pelaksanaannya, rencananya akan kita lakukan sampai tiga hari,” jelasnya.

Titi lokasi aksi galang dana IMM Konawe, diantaranya di simpang empat Lantas, Perempatan Tugu Adipura, dan menyisir beberapa toko di wilayah Unaaha.

“Setelah selesai galang dana, selanjutnya akan disalurkan ke Lazismu (Lembaga Amil Zakat, Infaq, Shodaqoh Muhammadiyah),” tutupnya.

Reporter: Hiswan Pagala
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button