Metro Kendari

Ikatan Dai Sultra Gelar Upgrading Mubalig

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Menyambut bulan suci Ramadan 1442 H/2021 Masehi, Ikatan Dai Sulawesi Tenggara (ID Sultra) mengelar upgrading mubalig di salah satu hotel di Kendari, Jumat (2/04/2021).

Ketua ID Sultra Ustaz Amiruddin Rahim mengatakan, kegiatan upgrading ini bertujuan memberikan pelatihan kepada para dai, khususnya para dai muda yang berada di Sultra, terutama Kota Kendari.

“Kota Kendari sebagai ibu kota provinsi dengan jumlah masjid lebih dari 500, tentu akan membutuhkan banyak penceramah. ID Sultra sebagai salah satu organisasi yang melahirkan para dai ingin memberikan kontribusi dan dapat bekerja sama dengan suluruh instansi terkait. Pun dalam pengembangan dai-dai muda,” jelasnya.

Sebagai rangkaian awal dari program ini, ID Sultra akan menyebarkan para dai ke seluruhan masjid di Kota Kendari, yang sampai saat ini masih kekurangan para penceramah pada bulan Ramadan.

“Ke depannya ID Sultra akan terus melakukan aktivitas pengembangan dai dengan melakukan rekrutmen dan pelatihan secara berkala demi meningkatkan kualitas penceramah,” tegasnya.

Ditambahkan, siapa pun boleh bergabung dengan ID Sultra, dan bersama-sama melakukan aktivitas dakwah di Sultra. Sebab, ID Sultra merupakan wadah bagi seluruh dai untuk bersama-sama menyebar ajaran Islam di Sultra.

Reporter: Faisal
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button