Metro Kendari

IKA UMI Sultra Gelar Bakti Sosial Bagikan 2.500 Kacamata Gratis

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin, membagikan 2500 kacamata gratis.

Hal tersebut dilakukan dalam momentum Hari Kemerdekaan ke-78 RI. Momen ini menjadi hari bahagia bagi IKA UMI Sultra yang kembali berbagi dan peduli dengan menggelar bakti sosial pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis di Pantai Taipa, Konawe Utara, Rabu (16/8/2023)

Ketua Umum IKA UMI Sultra, yang juga Bupati Konawe Utara dua periode, Ruksamin berharap, pemberian kacamata gratis di Kabupaten Konawe Utara ini bisa membantu warga yang selama memiliki berbagai keterbatasan.

Kali ini, kurang lebih 2.500 warga dari berbagai kalangan antre untuk memeriksakan mata dan mendapatkan kaca mata gratis. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama IKA UMI Sultra, Pemkab Konawe Utara dan IDI Konawe Utara.

Sebelumnya, kegiatan serupa sudah dilaksanakan di Kota Kendari, Kabupaten Kolaka, Kabupaten Konawe Selatan, Kota Baubau dan Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ruksamin menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini sudah dilaksanakan di tujuh lokasi di lima kabupaten/kota dan telah membagikan secara gratis 8.000 kacamata.

‚ÄúSemoga kehadiran IKA UMI Sultra menjadi solusi dan bisa membantu orang tua kami yang selama ini terbatas mendapatkan akses memperoleh kacamata karena kendala tidak punya kesempatan untuk beli dan mengukur,” ungkap Ruksamin.

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut hadir Kajari Konawe, Konkep dan Konut, Musafir, yang juga alumni Fakultas Hukum UMI bersama pengurus Komisariat IKA UMI Kabupaten Kolaka, Kolaka Utara, Konawe dan Kota Kendari.

Sampai saat ini di tahun 2023 sekitar 10.000 Alumni UMI Makassar tersebar di berbagai bidang pengabdian di seluruh kabupaten/kota di Sultra. (kjs)

lowongan kerja detiksultra

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button