Metro Kendari

IKA Alumni Fakultas Peternakan UHO Bangun Kerja Sama dengan PT Tiran Grup

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Peternakan Universitas Halu Oleo (UHO) membangun kerja sama dengan PT Tiran Grup yang digelar di salah satu warkop di Kendari, Rabu (20/10/2021).

Ketua IKA Peternakan UHO Muhammad Salim S.PT., M.Pt mengatakan, pihaknya sangat mendukung kehadiran PT Tiran dalam menggandeng IKA Peternakan UHO.

Menurut Salim, IKA Peternakan memiliki banyak sumber daya serta potensi besar dalam mengelola peternakan yang ada di Sulawesi Tenggara ini.

“Salah satunya pengelolaan daging yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat apalagi pada perusahaan-perusahaan tambang, terkhusus lagi pada PT Tiran secara longistik belum terpenuhi dengan maksimal maka dengan adanya kerja sama ini, semoga semua bisa menopang dan menyelesaikan masalah kebutuhan pangan tersebut,” kata Salim pada Detiksultra.com.

Mantan Presma Unhalu 2006-2007 ini juga menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan konsep untuk membuka ruang seminar yang akan menghadirkan langsung pemilik perusahaan PT Tiran, Amran Sulaiman sebagai narasumber dalam seminar tersebut.

“Konsep ini yang akan kami tawarkan, Alhamdullilah mereka telah merespon apa yang menjadi masukan kami,” paparnya.

Lanjutnya, adapun jenis ternak yang akan ditawarkan yakni pembibitan dan penggemukan ternak sapi, kambing dan jenis ternak lainya.

Salim juga berharap agar mahasiswa dan Alumni IKA Peternakan dapat direkrut menjadi kariawan di perusahan PT. Tiran Grup

Maka dari itu, bukan hanya perusahaan Tambang, tapi juga perhotelan, rumah makan, mendukung dan bersyukur PT Tiran Grup berinvestasi di Sultra dan berharap kepeda pemerintah daerah memberikan kemudahan dalam berinvestasi untuk memajukan perekonomian daerah, mencipta kan lapangan kerja dalam mengatasi pengangguran, dalam menyongsong Bonus Demografi 2030-2040 yang akan datang.

Sumber Daya Manusia baik baik Sarjana, Magister maupun Doktor siap bekerja sama dan menguatkan investor serta menjadi bagian dari perusahaan

“Mereka merespon kami dengan baik, menawarkan kepada kami agar melakukan kajian khusus, bahkan meminta agar melibatkan BEM UHO, dan BEM Fakultas lainya,” pungkasnya

Sementara itu, Ketua Badan Eksekusi Mahasiswa (BEM) UHO, Muhammad Erlin Saputra Darwis mengungkapkan menyambut baik kerja sama antara alumni Peternakan dan PT Tiran dalam memberdayakan bidang peternakan

“Saya selaku ketua BEM sangat mengapresiasi ini, mungkin ke depanya kami juga akan mengadakan kegiatan dengan menggandeng perusahan yang ada di Sultra terlebih lagi di PT Tiran,” ucapnya

Hal senada juga disampaikan Ketua BEM Peternakan, Suherman. Menurutnya, hal seperti ini yang dibutuhkan para mahasiswa peternakan dalam pengembangan potensi diri.

“Kami berharap ke depan PT Tiran bisa menyediakan beasiswa untuk mahasiswa UHO yang berprestasi serta yang tidak mampu bisa diberdayakan di perusahaan tersebut,” terangnya.

Reporter: Betyruddin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button