HukumMetro Kendari

Hujan Lebat, Ratusan Rumah Warga di Kampung Salo Terendam Banjir

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Puluhan rumah warga di Kelurahan Kampung Salo, Kecamatan Kendari terendam banjir, Kamis (28/6/2018). Banjir terjadi akibat meluapnya kali Kampung Salo saat hujan lebat melanda Kota Kendari dan sekitarnya.
Akibat banjir, seorang warga berusia lanjut dievakuasi ke tempat aman. Karena khawatir kondisi air di pemukiman itu bertambah naik.
Di beberapa lokasi, tinggian banjir hampir mencapai sekitar satu meter lebih.
Lurah Kampung Salo, Budi Utomo, turun langsung ke lokasi untuk memantau pemukiman warga yang terkena banjir, dan mendatanya untuk dilaporkan ke Camat Kendari dan Dinas Sosial.
Pendataan juga melibatkan Ketua RT dan RW setempat.
“Ada ratusan rumah warga terkena banjir. Ini terjadi karena air kali meluap saat hujan. Rumah yang terkena banjir kita laporkan pejabat pemkot khususnya Dinas Sosial. Meluapnya air kali juga karena derasnya limpahan air hujan yang datang dari wilayah kelurahan Mangga Dua,” ujarnya.
Dari pantauan Kamis malam, kondisi air di pemukiman mulai surut dan warga sibuk membersihkan sisa lumpur pasca banjir. Kelurahan Kampung Salo merupakan salah satu wilayah rawan banjir di kota Kendari.
Dalam lima tahun terakhir, sudah terjadi sekitar emoat kali banjir besar yang merendam lebih banyak rumah warga.
Seorang warga lanjut usia di Kampung Salo dievakuasi keluarganya ketempat yang aman. Foto: Dahlan/Detiksultra. Reporter: Dahlan
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button