iklan
Metro Kendari

Hindari Pembeli Nakal, Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari Berlakukan Kupon Sekali Pakai di Pasar Murah

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Ketahanan Pangan mulai memberlakukan kupon sekali pakai saat pasar murah.

Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari, Dr. Erny mengatakan, pemberlakuan kupon tersebut untuk membatasi pembelian yang dilakukan warga.

“Untuk pembatasan, kami batasi, lagian kan kita kasih melalui kupon. Jadi bisa kita ketahui,” katanya saat ditemui di Kantor Camat Kadia, Senin (14/11/2022).

Erny menjelaskan, terkait adanya pengambilan kupon secara berulang-ulang hal tersebut dapat diketahui oleh petugas yang bekerja di lapangan.

“Teman-teman di lapangan yang bertugas, jadi memang ada kupon yang sudah distempel untuk menghindari hal itu,” jelasnya.

Baca Juga : Pasar Murah Pemkot Kendari di Kadia Diserbu Emak-Emak

Dirinya menargetkan untuk pelaksanaan pasar murah tersebut yakni 1000 kupon untuk tingkat kelurahan/kecamatan.

Ia berharap, dengan adanya pasar murah tersebut tidak ada pedagang yang beralih menjadi pembeli untuk melakukan transaksi secara banyak.

“Kita harapkan jangan ada pedagang yang membeli, karena kan kalau pedagang datang membeli pasti beli banyak. Akhirnya masyarakat tidak dapat,” harapnya. (bds)

 

Reporter: Zubair
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button