Metro Kendari

Hari ke Tiga Pencarian, Korban Tenggelam saat Memancing Belum Ditemukan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM РKantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari kembali melalukan pencarian terhadap karyawan PT Hasrat Abadi, Salam (35).  Ia menjadi korban tenggelam saat memancing di Teluk Kendari, Kelurahan Kasilampe, Kota Kendari, Minggu (17/7/2022) kemarin. Pencarian hari ke tiga ini, melibatkan sejumlah pihak yakni Rescuer KPP Kendari, Polairud, SAR Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, PT Hasrat Abadi dan keluarga korban.

“Tim SAR gabungan kembali melalukan penyisiran di sebelah timur muara Teluk Kendari hingga sebelah barat LKP sejauh 0,5 NM,” kata Humas KPP Kendari, Wahyudi, Selasa (19/7/2022).

Sebelumnya, Minggu tanggal 17 Juli 2022 sekitar pukul 19.00 Wita, di Teluk Kendari telah terjadi kecelakaan laut yang mengakibatkan satu orang korban tenggelam yang sampai saat ini belum ditemukan. Kaporlesta Kendari, Kombes Pol, M. Eka Faturrahman mengatakan, menurut keterangan rekan korban  bernama Anto, perahu yang mereka gunakan tiba-tiba dihantam ombak.

Peristiwa itu mengakibatkan perahu korban terbalik. Saat kejadian, Anto dan satu teman lainnya bergantung di perahu. Sementara korban (Salam-red) terpisah dari dua temannya yang bergantungan di sebuah gabus.

Kemudian Anto berenang membawakan papan dan dayung ke korban dan memberitahunya agar tidak panik. Anto pun kembali ke perahu dan tidak lama kemudian dia melihat korban sudah tidak ada di tempatnya.

“Anto dan temannya berenang naik ke darat dan memanggil temannya untuk sama-sama melakukan pencarian namun korban tidak ditemukan,” ungkapnya. (bds)

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan Subagiantoro

lowongan kerja detiksultra

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button