Metro Kendari

Hari ini, Jasa Raharja Sultra Santuni Korban Kapal Terbakar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – PT Jasa Raharja Cabang Sultra, hari ini, Senin (19/8/2019) menyalurkan santunan bagi korban meninggal dalam insiden KM Izhar yang terbakar pada Sabtu dini hari (17/8/2019).

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sultra, Regy S Wijaya, menyatakan penyaluran dana santunan ini, akan diserahkan kepada ahli waris tiga korban kapal terbakar asal Sultra yang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.

Ketiga korban meninggal tersebut masing-masing, Samia Lafini, warga Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Alolama, Haikal, warga Desa Lalogombu, Kecamatan Pungaluku, Konawe Selatan, dan Nurianti, juga asal Desa Lalogombu, Konawe Selatan.

[artikel number=3 tag=”kebakaran,korban”]

Setiap korban akan mendapatkan dana santunan sebesar Rp 50 juta.

“Hari ini kita serahkan ke ahli waris korban meninggal kapal terbakar mereka mendapatkan santunan Rp 50 juta,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/8/2019).

Sebelumnya, Jasa Raharja telah menyerahkan santunan kepada seorang korban meninggal dunia pada Sabtu lalu, sebesar Rp 50 juta. Korban seorang balita bernama Naura, warga Kelurahan Kendari Caddi.

Jasa raharja, kata Regy, menerima data korban meninggal dunia kapal terbakar tujuh orang, empat korban asal Sultra dan tiga korban asal Morowali, Sulawesi Tengah.

“Yah kita terima data tujuh orang, tapi yang kita santuni empat korban asal Kendari dan Konawe Selatan,” katanya.

Jasa Raharja juga bakal menyerahkan santunan kepada korban luka dalam kapal terbakar yang kini masih dirawat di RS Santana Kendari.

Besar santunan setiap korban disiapkan sekitar Rp 20 juta dan mereka bakal menerima santunan pasca menjalani perawatan intensif rumah sakit.

“Yang korban luka kita siapkan Rp 20 juta, dan diserahkan setelah perawatan dari rumah sakit,” pungkas Regy.

Sebelumnya, KM Izhar yang berlayar dari Kendari menuju Salabangka, terbakar di perairan Bokori. Akibat kecelakaan ini tujuh penumpang tewas dan empat lainnya hilang tenggelam.

Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button