Metro Kendari

HAN 2021, Wali Kota Dialog dengan Perwakilan Anak

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Kendari tahun 2021 di Rujab Wali Kota Kendari, Senin (26/7/2021).

Pasca peringatan HAN, Wali Kota Kendari berdialog secara virtual dengan perwakilan anak Kota Kendari dengan membahas terkait kegiatan belajar selama Pandemi Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, Sulkarnain Kadir, memberi semangat dan imbauan kepada anak-anak khususnya pelajar untuk tetap bersabar dalam menjalani proses belajar selama Pandemi Covid-19.

Bahkan, salah satu anak bernama Insania memberanikan diri bertanya kepada Wali Kota Kendari dengan pertanyaan ‘apa tugas dari wali Kota?’

Mendengar pertanyaan itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir tersenyum dengan mengatakan bahwa tugas seorang wali kota adalah melayani seluruh masyarakat Kota Kendari dengan jumlah hampir 400 ribu jiwa pada 11 kecamatan dan 65 kelurahan.

“Jadi kalau ada yang butuh sesuatu itu tugas kami, termasuk mendengarkan curhat masyarakat apa yang diinginkan walaupun memang belum semua diwujudkan ada nanti skala prioritas dan yang menjadi kepentingan bersama, jadi itu salah satu tugasnya,” ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya menjelaskan tugas dari seorang wali kota yang mana dalam setiap tahunnya, Pemerintah memprogramkan dengan membangun jalan, Drainase, jembatan, RS, Sekolah, menyediakan dinas dalam bentuk melayani masyarakat.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Kendari ini menyampaikan selamat hari anak pada anak Indonesia terkhusus anak di Kota Kendari.

“Jadikan momentum hari ini untuk meningkatkan motivasi semangat agar terus belajar dengan manambah wawasan, keterampilan dan memperbaiki akhlak, etika, Karena dengan demikian nantinya anak-anaku sekalian akan menjadi anak yang bermanfaat dan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negar, ” ucapnya.

Mengingat tahun ini Pemkot Kendari masuk dalam penilaian kota layak anak, sehingga pihaknya akan mengupayakan untuk optimis dalam proses penilaian dengan menjadikan instrumen.

Dengan demikian, ia memberikan pesan pada anak-anak di Kota Kendari agar menanamkan tekad untuk terus meningkatkan kemampuan sehingga bisa berkontribusi pada tingkat nasional.

“Karena kita tidak tau anak-anak kita ini kemungkinan nantinya mereka bisa menjadi ilmuwan hebat dengan memberikan manfaat bukan hanya pada dirinya sendiri namun juga pada orang disekitarnya,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Plt, P3A Kota Kendari, Ratna Dewi, mengatakan, dalam rangka HUT Sebagai orang tua agar bisa memberikan ruang berupa dukungan pada anak-anak untuk bisa menambah wawasan, berekreasi dan kreatif.

“Sehingga kami harapkan melalui HAN, kita sebagai orang tua harus mendukung penuh keinginan anaknya sesuai bakat dan minatnya,” tutupnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button