Metro KendariOlahraga

Gubernur Sultra Buka Kegiatan Tenis Meja Mitra Parlemen Cup 1

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Anggota Komisi II DPR RI Ir Hugua menggelar kegiatan Kejuaraan Tenis Meja “Mitra Parlemen Hugua Cup 1” yang diikuti beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara.

Olahraga Kejuaraan Tenis Meja Mitra Parlemen Cup 1 tahun 2021 ini digelar sekitar pelataran salah satu warkop yang ada di Kendari dan dihadiri langsung oleh Gubernur Sultra Ali Mazi sekaligus membuka kegiatan pada Jumat (22/10/2021).

Dalam sambutannya, Ali Mazi mengatakan, selaku pemerintah sangat mengapresiasi dan mendukung hingga menyambut baik kegiatan yang digelar oleh Hugua.

“Kegiatan kejuaraan ini memiliki banyak manfaat seperti dari sudut kesehatan tentu tujuan utama berolahraga mendapatkan kesehatan fisik yang baik. Disamping mendapatkan manfaat untuk kesehatan dampak positif lainnya bisa menjadi ajang silaturahmi bersama masyarakat yang ikut,” jelasnya.

Karena, kata Ali Masi lagi, sejak memasuki masa pandemi COVID -19 pada awal 2020 lalu hingga saat ini banyak agenda kegiatan dan pembinaan latihan keolahragaan dibatalkan karena situasi yang tak memungkinkan.

“Tentu dengan adanya pandemi ini aktifitas olahraga terkendala karena dampak Covid -19. Semoga tahun depan kegiatan keolahragaan dapat berjalan kembali dengan baik,” bebernya.

Ia juga berharap seluruh penyelenggara baik panitia mau pun yang malakuan lomba dalam kegiatan dapat berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan lomba tenis meja ini.

“Terima kasih pada panitia sudah menyusun agar terselenggarakan kegiatan ini dan
semua pihak telah bersiapasi merayakannya,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Anggota Komisi II DPR RI Hugua menjelaskan, bahwa event itu dalam rangka sumpah pemuda yang diikuti puluhan atlet pemuda se-Sulawesi Tenggara

“Kegiatan hari ini diikuti oleh 153 atlet yang merupakan perwakilan masing-masing kabupaten dan kota di Sultra,” jelasnya.

Ia menambahkan, semoga mitra parlemen Hugua cup 1 dapat terus berlanjut untuk membangkitkan semangat pemuda melalui olahraga.

Diketahui kejuaraan tersebut dibagi menjadi beberapa kelas yakni eksekutif yang diikuti para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Sultra. Kemudian, ada juga kelas veteran, tunggal putra dan kelas tunggal putri. (bds*)

Reporter : Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button