Metro Kendari

Granat Sultra Pilih Duta 28 Desember, ini Kriterianya

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Sultra, bakal memilih duta anti narkoba.

Rencananya, pemilihan duta anti narkoba diungkap Ketua Granat Sultra, Dr La Ode M Bariun, akan dilaksanakan pada 28 Desember ini dengan kerjasama Granat dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) provinsi dan kabupaten-kota.

“Iya kita lagi persiapkan ini, rencana pemilihan dutanya 28 Desember ini, kita sudah berkoordinasi dengan Diknas, dan itu ada kriterianya,” ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (19/12/2019).

Direktur Pascasarjana Unsultra ini juga merincikan bahwa kategori figur yang akan terpilih sebagai calon Duta Granat Sultra yakni kandidat yang benar-benar siap bersama-sama Granat menyosialisasikan bahaya narkotika dilingkungannya, siap jadi simbol sebagai figur duta yang benar-benar steril dari penggunaan narkotika.

BACA JUGA:

Berikutnya, memiliki motivasi tinggi mencapai cita-cita dengan tekad kuat tak akan terpengaruh dengan zat narkoba.

Pengurus Granat Sultra sengaja memilih duta anti narkoba 2019 ini, untuk melakukan aksi mencegah penyalahgunaan dan membantu pemerintah memberantas peredaran narkoba di masyarakat.

Momen pemilihan duta diakhir tahun ini, agar mereka sudah bisa intensi bersosialisasi soal bahaya narkoba dimana jelang momen pergantian tahun yang disinyalir akan banyak penyalahgunaan narkotika.

“Duta anti narkoba ini nantinya membantu dan bersama-sama mencegah peredaran narkoba, utamanya dimalam tahun baru” ujarnya.

Pemilihan duta anti narkoba ini juga sebagai wujud peran partisipasi Granat Sultra menangkal penyalahgunaan narkoba khususnya dikalangan milenial.

Duta anti narkoba tersebut nantinya akan menjadi garda depan dalam kegiatan-kegiatan Granat, seperti ajakan pencegahan preventif narkoba, dengan penyuluhan-penyuluhan pada sekolah dan universitas bahkan sampai ke pelosok-pelosok kelurahan.

Reporter: Dahlan
Editor: Qs

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button