Metro Kendari

Gelar Bazar, Upaya IPEMI Dorong UMKM Bangkit di Era Pandemi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pengurus wilayah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) berupaya mendorong pelaku ekonomi usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk bangkit di era pandemi seperti saat ini. Salah satu upaya tersebut dengan menggelar bazar IPEMI, Sabtu (17/4/2021)

Ketua IPEMI Sultra Haja Rujuwati Harun menjelaskan, kegiatan bazar tersebut merupakan program kerja dari IPEMI yang digelar setiap tahunnya dengan momentum yang berbeda-beda.

Kata Haja, pada kegiatan tersebut, IPEMI hadirkan sejumlah pengusaha lokal, seperti UMKM usaha kuliner, kerajinan, fashion, dan berbagai usaha lainya.

“Kami memang mengundang beberapa pengusaha lokal Kendari untuk memasarkan produknya di bazar ini, serta memberikan pencerahan dan bimbingan kepada para pelaku usaha tersebut,” ujarnya saat diwawancarai Detiksultra.com.

“Kami sangat mendukung UMKM untuk bangkit karena sempat mengalami krisis di era Pandemi Covid -19. Insyaallah setelah pandemi kami akan mencoba jalan bersama UMKM, sekaligus memberikan pembinaan dan pendampingan kepada mereka dalam pengelolaan usaha mereka,” tambah Haja Rujuwati

Ia pun berharap UMKM dapat bangkit dalam meningkatkan produktifitas usahanya dan bisa meningkat serta bisa bersaing di level internasional

“Kami akan selalu mendorong mereka agar bisa bersaing di level internasional,” ucapnya

Melalui kegiatan ini, pihaknya juga memberikan bingkisan kepada UMKM dalam bentuk sembako.

“Alhamdulillah semua bingkisan tersalurkan dengan baik, jangan dilihat dari nilainya tapi itu adalah bentuk kasih sayang,” tutupnya.

Laporan: Betyrudin
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button