Metro Kendari

FISIP UHO Gelar Vaksinasi 800 Dosis untuk Mahasiswa

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar vaksinasi sebanyak 800 dosis kepada mahasiswanya. Vaksinasi ini dilaksanakan dua tahap yakni Senin-Selasa (12-14/9/2021) di depan ruang aula FISIP UHO.

Pada hari ini 400 dosis siap diberikan kepada mahasiswa yang belum melakukan vaksinasi tahap satu.

Wakil Dekan I FISIP UHO Sartono mengatakan, vaksinasi ini merupakan instruksi dari Rektor UHO Muhammad Zamrun dalam rangka percepatan perkuliahan offline.

Katanya, salah satu persyaratan perkuliahan secara offline atau tatap muka adalah vaksinasi.

“Total mahasiswa di FISIP sekitar 5.000 lebih dan ini dilakukan secara bertahap dalam vaksinasi tersebut. Tidak bisa kalau dilakukan satu kali, dosis juga masih terbatas maka kami harus menyesuaikan dengan jumlah dosis yang tersedia,” kata Sartono saat ditemui usai vaksinasi, Senin (13/9/2021).

Menurut Sartono, mahasiswa FISIP sebenarnya sudah banyak melakukan vaksinasi di luar dari kegiatan ini, baik mahasiswa baru maupun senior.

“Ini adalah program khusus kami maka akan tetap kami jalankan,” pungkasnya

Lanjutnya, kuliah tatap muka untuk sementara belum dimaksimalkan. Pasalnya, ada banyak syarat yang harus dipenuhi sesuai dengan instruksi pihak kampus.

“Kami lebih memprioritaskan mahasiswa baru untuk kuliah tatap muka, itupun hanya berapa kali pertemuan. Intinya mahasiswa harus vaksin dulu supaya lebih aman,” papar Sartono.

Untuk diketahui, FISIP UHO berkerja sama dengan pihakKorem Kendari dalam pelaksanaan vaksinasi ini. (bds*)

 

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button