Metro Kendari

Enam Bidikan Sulkarnain Wujudkan Pembangunan Kota Kendari Tahun 2023-2026

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengungkapkan ada enam sasaran yang ditargetkan untuk mewujudkan pembangunan tahun 2023-2026.

Dia membeberkan, dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kota Kendari, pertama meningkatkan kualitas lingkungan hidup, ke dua pembangunan infrastruktur perkotaan yang terpadu dan berkualitas serta tangguh terhadap bencana.

Ke tiga meningkatkan kualitas hidup masyarakat, mewujudkan kepuasan masyarakat dengan memberikan pelayanan prima.

“Selanjutnya meningkatkan pertumbuhan ekonomi kota dan menciptakan iklim investasi yang kondusif, meningkatkan kualitas sumber daya aparatur pemerintah yang profesional dan berintegritas dan mewujudkan tata kelola yang bersih dan akuntabel,” ungkapnya di Kendari, Selasa (22/3/2022).

“Alhamdulillah tahun 2017-2022 ini sudah ada beberapa pondasi yang kami hadirkan, terkait dengan infrastruktur, pelayanan masyarakat khususnya terkait dengan sistem pelayanan publik kita sudah banyak mengalami perubahan mudah-mudahan ini bisa terus dikembangkan ke depan,” ucapnya lagi.

Katanya lagi, tahun 2023 merupakan masa transisi setelah berakhirnya masa jabatan pemerintahan periode 2017-2022. Dalam menjalankan pemerintahan, Pemerintah Kota Kendari mengacu pada Rencana Pembangunan Daerah (RPD) periode 2023-2026.

“Yang namanya pembangunan fisik tersebut mesti disertai dengan kemampuan kapasitas sumber daya manusia (SDM),” tutup Sulkarnain.

 

Reporter: Zubair
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button