Metro Kendari

Dukcapil Kendari Jemput Bola Catat Data Kependudukan Disabilitas

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Kendari gencar melakukan jemput bola guna mencatat kependudukan bagi penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Dukcapil Kendari, Iswanto mengatakan, pihaknya terus melakukan jemput bola guna mencatatkan kependudukan bagi penyandang disabilitas yang tidak bisa hadir di kantor dukcapil untuk melakukan pendataan.

Tetunya dengan adanya jemput bola atau mendatangi si calon penduduk memberikan dampak positif serta masyarakat berhak mendapatkan status warga Indonesia khusunya Kota Kendari.

“Jadi saat ini sudah cukup banyak yang dilakukan perekaman untuk penyandang disabilitas di Kota Kendari,” ucap Iswanto di Ruang kerjanya, Selasa (19/4/2022).

Dia mengatakan, dengan tercatatnya kependudukan bagi disabilitas tentunya hal tersebut menjadi resmi menjadi warga negara Indonesia.

Dia juga menambahkan, dengan adanya catatan kependudukan terutama memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) bakal membantu penyandang disabilitas untuk mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Kota Kendari.

 

Reporter: Zubair
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button