Metro Kendari

Dua PAW Rasyid dan Nur Ikhsan Dilantik  Ketua DPRD Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dua penggantian antarwaktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) sisa masa jabatan 2019-2024, resmi dilantik hari ini di gedung paripurna, Senin (11/1/2021).

Pelantikan Asrin dari PKS dan Muhtar dari Partai Demokrat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, Abdurrahman Saleh, Wakil Ketua DPRD, Heri Asiku, beserta disaksikan Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Usai pengambilan sumpah terhadap keduanya, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh dalam sambutannya mengatakan, mereka yang baru dilantik diharapkan dapat secepatnya beradaptasi dilingkungan kerja DPRD.

Tak lupa dia akhir sambutannya, ia mengucapkan selamat atas pelantikan keduanya, dan tentunya politisi PAN ini mengajak keduanya untuk saling bahu membahu bersama anggota DPRD lainnya, untuk membangun Sultra yang lebih baik lagi.

“Mari kerja bersama-sama dengan baik. Mengenai beban tugas dan kewajiban saudara selaku wakil rakyat, seberapa pun beratnya tugas insha Allah akan dapat diatasi dengan baik dengan prinsip kebersamaan dan saling pengertian serta saling menghormati,” ujarnya.

“Terus bersinergi dengan Pemprov untuk  membangun Sultra yang lebih baik,” tambah Ketua DPD PAN Sultra ini.

Sebagai informasi, Asrin dilantik sebagai PAW Rasyid dari PKS, yang diketahui mengundurkan diri karena ikut Pilkada Konsel 2020 kemarin.

Sementara, Muhtar menggantikan Nur Ikhsan Umar dari Partai Demokrat, karena Nur Ikhsan Umar meninggal dunia pada 4 Agustus 2020 lalu.

Pelantikan ini, selain dihadiri oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi juga turut hadir dari unsur Forkopimda, Sekda Sultra, kepala OPD, para anggota DPRD Sultra dan tamu undangan lainnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button