Metro Kendari

Dr LM Bariun Dilantik Jadi Ketua ADHI Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Direktur Pascasarjana Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Dr LM Bariun SH MH, dinobatkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Doktor Hukum Indonesia (ADHI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), masa bhakti 2021-2026.

LM Bariun dilantik lansung oleh Presiden ADHI, Dr Yetti Suciaty SH MBA, melalui vicon bertempat di Aula Unsultra pada Sabtu (27/3/2021).

Pelantikan tersebut ungkap LM Bariun, jadi momen spesial karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Presiden ADHI.

Eksistensi ADHI di Sultra adalah sebuah panggilan jiwa untuk turut meluruskan kembali penegakan hukum dan keadilan di masyarakat serta memberikan perlindungan hukum pada masyarakat.

“Kehadiran ADHI dapat memberikan sumbangsih keilmuan baik secara praktek maupun teori dalam perkembangan Hukum di Sultra,” ujarnya.

Lanjut LM Bariun, ADHI digagas sebagai wujud perhatian besar untuk memajukan hukum di Indonesia pada umumnya dan di Sultra pada khususnya baik dalam bidang regulasi, Undang-undang, profesi, kode etik, sehingga secara kontinyu memberi masukan ke lembaga peradilan.

“Ini organisasi profesi dan keilmuan yang dapat menyuarakan pemikiran hukum kepada pemerintah untuk penegakan hukum dan keadilan dimasyarakat,” ungkapnya.

Bariun berharap keberadaan ADHI di Sultra bisa menjadi wadah urgen para intelektual hukum yang menyandang gelar doktor, dalam memberi sumbangsih pemikiran terkait penegakan hukum dan peradilan di masyarakat.

Eksistensi DPD ADHI Sultra ungkap LM Bariun, siap jadi pencerah seluruh persoalan hukum dengan kepercayaan kualitas dari para praktisi dan lembaga penegak hukum lainnya, karena organisasi ADHI merupakan kumpulan para ahli dan doktor yang berkecimpung di bidang hukum.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button