iklan


iklan
Metro Kendari

DPRD Kendari Gelar Rapat Paripurna Perubahan APBD, Sulkarnain: Prioritas Pemulihan Ekonomi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari menggelar rapat paripurna Senin (12/9/2022). Kegiatan ini membahas perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan, terkait perubahan APBD tahun 2022 ini, pihaknya memprioritaskan untuk pemulihan ekonomi terlebih dahulu.

“Karena kita tahu situasi pandemi sudah relatif terkendali tapi, kemudian ada beberapa yang mesti kita sesuaikan termasuk situasi ekonomi terakhir kenaikan BBM Dengan asumsi asumsi materi yang bergeser itu juga mesti disesuaikan,” ujar Sulkarnain.

Ia mengatakan, dalam rancangan APBD tersebut pihaknya juga menganggarkan untuk perbaikan jalan rusak.

“Karena memang tentunya sesuai dengan kewenangan kami, karena memang ada beberapa jalan yang bukan kewenangan kami sehingga tidak bisa melakukan perbaikan,” ungkapnya.

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengatakan, pihaknya sudah menerima rancangan perubahan APBD tahun 2022.

“Hari ini kita sudah masuk pada rancangan peraturan daerah (Perda), tentu ini menjadi bahan bahasan kita (DPRD), ini sudah ada dokumennya, untuk ditetapkan sebagai Perda APBD perubahan tahun 2022,” katanya. (cds)

Reporter: Zubair
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button