Metro Kendari

DPPPA Kota Kendari Lakukan Sosialisasi Peringati Hari Anak Sedunia

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) melakukan sosialisasi untuk memperingati Hari Anak Sedunia di beberapa lokasi yakni SD Kuncup Pertiwi, depan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, dan di depan tugu religi eks MTQ, Jumat (19/11/2021).

Plt Kepala DPPPA Kendari Ratna Dewi mengatakan, kegiatan pagi hari ini untuk memperingati Hari Anak Sedunia. Esok hari akan mengedukasi masyarakat mengenai anak dan pemberdayaan perempuan.

“Mari kita menyuarakan stop kekerasan terhadap anak, karena anak adalah anugerah dan aset bangsa yang akan menjadi masa depan bangsa ini,” kata Ratna Dewi.

Sementara Ketua Forum Anak kota Kendari, Muhammad Aqsha Dewantoro mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dengan memberikan masker dan brosur mengenai hak anak.

“Kami membagikan masker dan brosur mengenai hak anak, jadi hak anak itu ada 31 tapi yang wajib ada 10 yang penting yakni, hak untuk bermain, belajar, tumbuh, perlindungan, dan lain sebagainya,” ucap Aqsha. (bds*)

Penulis: M5
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button