Metro Kendari

DPM PTSP Kendari Luncurkan Fitur Tanya PTSP melalui Whatsapp

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM РDinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Kendari meluncurkan fitur tanya PTSP melalui whatsapp. Hal ini untuk memudahkan masyarakat  menerima pelayanan perizinan.

Kepala DPMPTSP Kota Kendari, Maman Firman Syah mengatakan, fitur tanya PTSP tersebut merupakan layanan konsultasi maupun pengaduan, dengan maksud mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Kita ketahui bersama bahwa whatsapp ini menjadi kebutuhan pokok yang melekat pada pribadi per orang, kemudian kita buka layanan tanya PTSP,” ujar Maman Firman Syah di kantor Ombudsman Sultra, Rabu (28/9/2022).

Ia mengatakan, untuk jam operasional dilakukan pada saat jam kerja kerja,  Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00 hingga 16.00 wita, dan untuk Sabtu mulai pukul 09.00 hingga 13.00 wita. Untuk syarat menggunakan fitur tersebut, dia mengatakan, tidak ada. Terpenting dari fitur tersebut yakni membahas mengenai layanan perizinan yang berada di PTSP.

Ia menambahkan, nantinya masyarakat yang ingin menggunakan fitur tersebut tinggal memasuki link yang telah disediakan yakni bit.ly/ptspkendari.

Diketahui beberapa layanan yang dapat dikonsultasikan yakni mulai izin usaha hingga persetujuan bangunan gedung. (bds)

Reporter: Zubair
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button