Metro Kendari

DPC Granat Butur Bakal Musda, Ini Pesan Ketua Granat Sultra LM Bariun

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Kabupaten Buton Utara, bakal menggelar Musyawarah Daerah.

Musda Granat Butur ini, untuk mengekspansi program dalam menangkal bahaya peredaran narkotika di tanah Buton Utara.

Eksistensi pengurus DPC Granat Butur tersebut, menuai apresiasi dari Ketua DPD Granat Sultra, Dr LM Bariun.

Ia berpesan agar pengurus Granat Butur menyegerakan pelaksanaan Musda supaya bekerja maksimal merealisasikan pengawasan dan sosialisasi bahaya narkoba.

“Selama ini organisasi Granat di Butur cukup eksis melakukan pengawasan dan sosialisasi bahaya narkoba, bahkan kepada pelajar,” kata Dr LM Bariun, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/10/2021).

“Mereka sudah dilantik, dan akan mengagendakan gelar Musda kedua,” sambung LM Bariun yang juga Ketua Asosiasi Doktor Hukum Indonesia (ADHI) Sultra ini.

Lanjutnya, pengawasan peredaran narkoba di Wilayah Butur kini banyak difokuskan di jalur pelabuhan-pelabuhan yang dianggap riskan penyelundupan barang haram narkotika.

“Mereka ini kita sudah titip agar melakukan pengawasan narkoba maksimal di pelabuhan-pelabuhan,” tambahnya.

Kerja-kerja Granat Butur ini bekerjasama pihak kepolisian setempat, dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkotika ditengah masyarakat Butur.

Eksistensi pengawasan Granat Butur bersama kepolisian merupakan upaya riil, khususnya menyelamatkan generasi muda dari narkotika.

Reporter: Betyruddin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button