Metro Kendari

Disperindag Sultra Bakal Gelar Pasar Murah, Jual Minyak Goreng

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merencanakan menggelar pasar murah minyak goreng.

Rencana pelaksanaan pasar murah minyak goreng, ditengah kelangkaan serta harga yang melambung tinggi di pasar-pasar tradisional maupun kios dilaksanakan pada 15 Maret 2022.

Informasi agenda pasar murah itu, didapat dari pesa  berantai yang tersebar di grup-grup Whatsapp.

“Pasar murah minyak goreng disperindag provinsi, Tanggal 15 maret,” pesan yang diteruskan oleh pengguna Whatsapp.

Meski demikian, titik lokasi pelaksanaan pasar murah minyak goreng belum diketahui secara pasti.

Ihwal informasi berantai itu, Kepala Disperindag Sultra, Sitti Saleha saat dihubungi media ini, melalui pesan Whatsapp dan telepon, bersangkutan tidak menjawab telepon maupun membalas pesan.

Sebelumnya, diberitakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra mendatangkan minyak goreng sebanyak enam kontainer dari pihak produsen ke distributor atau penyalur.

Rencananya seluruh kontainer berisikan minyak goreng tersebut, dijadwalkan tiba tanggal 9-13 Maret 2022.

Berselang itu, pihak distributor disampingi secara ketat dari pihak Disperindag Sultra dan tim pengawas lainnya akan menyuplai ke ritel modern seperti Indomart, Alfa Mart dan lain sebagainya.

Titiknya, mulai dari Kota Kendari, hingga merembes ke kabupaten lainnya. Hanya Disperindag sendiri belum tahu juga secara jelas dimana saja minyak goreng akan di suplai.

 

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button