Metro Kendari

Disaksikan Sekda Sultra, PT Antam Beri Bantuan Ventilator ke RSU Bahteramas

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas Kendari kembali mendapat bantuan fasilitas kesehatan (Faskes) berupa dua unit ventilator.

Kali ini, bantuan faskes tersebut berasal dari PT Aneka Tambang (Antam) Tbk UPBN Konawe Utara (Konut). Penyerahan ini dilakukan secara simbolis.

Adapun penyerahannya dilaksanakan di rumah jabatan (Rujab) Sekretaris Daerah (Sekda) oleh General Manager PT Antam Tbk UBPN Konut, Hendra Wijayanto kepada Direktur RSU Bahteramas Kendari, Hasmudin, yang langsung disaksikan Nur Endang Abbas, Rabu (17/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Sekda Sultra, Nur Endang Abbas begitu bersyukur atas bantuan faskes yang diberikan salah satu anak perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) itu.

Nantinya, alat ini akan digunakan untuk pelayanan medis di RSU Bahteramas Kendari. Sehingga akan memberikan manfaat terhadap peningkatan pelayanan rumah sakit itu sendiri.

“Kita apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada PT Antam UPBN Konut atas bantuan ventilator nya,” ujar dia.

Senada dengan itu, Kepala RSU Bahteramas Kendari, Hasmuddin, menyampaikan ucapan terima kasihnya  atas bantuan CSR  PT Antam UPBN Konut.

Menurutnya, bantuan ini sangat berguna  bagi masyarakat, secara umum di Sultra. Dimana hal ini dapat dimanfaatkan bagi pasien yang masuk di RSU Bahteramas, baik pasien Covid-19 maupun non Covid-19.

“Manfaat bantuan ini sangat berharga demi keberlanjutan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, General Manager PT Antam Tbk UBPN Konut, Hendra Wijayanto, mengatakan bahwa pemberian bantuan ventilator kepada Pemprov Sultra melalui RSU Bahtermas Kendari merupakan salah satu wujud kepedulian PT ANTAM Tbk dalam bidang kesehatan.

Karena itu lanjut dia, bantuan ini melalui program pemberdayaan masyarakat sebagai tanggung jawab sosial PT Antam kepada masyarakat.

“Ini merupakan wujud kepedulian PT Antam Tbk untuk membantu pemerintah daerah dalam memberikan layanan medis sehingga peningkatan pelayanan kesehatan akan semakin baik,” tutup Hendra.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button