Metro KendariPendidikan

Dikbud Sultra Gelar Sosialisasi UN, 176 Sekolah Siap UNBK

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra menggelar sosialisasi Ujian Nasional tahun ajaran 2017/2018 di salah satu hotel, Selasa (7/3/2018).
Sosialisasi yang dilakukan sejak malam hari hingga 8 Maret tersebut diikuti oleh perwakilan Dikbud kebupaten/kota yang ada di Sultra, pengawas serta menghadirkan Wakil Ketua Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), Prof Ramli sebagai pamateri.
Kadikbud Sultra, Damsid mengatakan, ada 176 sekolah dengan jumlah 20.950 siswa tingkat SMA dan MA yang siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan 228 sekolah dengan jumlah siswa 12.718 siap mengikuti Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil (UNKP), sementara untuk SMK terdapat 135 dengan jumlah 9.450 siswa siap UNBK dan hanya 5 sekolah yang melaksanakan dengan UNKP.
“Jika berdasarkan jumlah siswa, maka tahun ini kita sudah diatas 60 persen lebih siswa kita yang melakukan UNBK,” ujarnya.
Ia menjelaskan, sebagian wilayah di Sultra yang belum melakukan UNBK karena beberapa hal yakni jaringan internet masih sulit, jumlah siswa per sekolah juga kecil dan kondisi perekonomian.
Sejauh ini, lanjut Damsid jika pihaknya tidak menemukan kesulitan jelang UNBK, hanya saja yang dikhawatirkan pemadaman listrik. “Kami sudah berkoordinasi dengan PLN agar tidak melakukan pemadaman saat ujian, namun kami juga tetap menyediakan genset,” tukasnya.
Ia berharap agar seluruh peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut bisa lebih aktif bertanya sehingga bisa menciptakan hasil yang lebih berkualitas guna menunjang mutu pendidikan yang lebih baik.
Reporter: Ilmi
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button