HukumMetro Kendari

Dharma Wanita Basarnas Kendari Gelar Jumat Berbagi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Basarnas Kendari yang dipimpin oleh Hasnawati Djunaidi menggelar aksi sosial Jumat berbagi di sekitar pelataran mesjid Agung al Kautsar Kendari pada Jumat (3/8/2018).
Para wanita Basarnas Kendari ini, membagi-bagikan makanan kepada kaum dhuafa, diantaranya para tukang becak, sopir angkutan umum, pemulung dan pengemis yang melintas ataupun yang berada di pelataran masjid.
“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggunya dan salah satu program kerja dari DWP Basarnas Kendari. Penerima manfaat diberikan pada hari Jum’at, karena hari ini penuh berkah,” ujar Ketua DWP Basarnas Kendari Hasnawati Djunaidi.
Lebih lanjut, dengan aksi sosial yang dilakukan dihari Jum’at dimana hari terbaik dalam sepekan, Hasnawati Djunaidi berharap upaya pihaknya bisa diganjar ampunan dari Tuhan, doa-doa dikabulkan dan meminta keselamatan untuk anggota Basarnas Kendari saat melakukan tugas pencarian dan pertolongan.
Pada akhir wawancaranya, Hasnawati Djunaidi sedikit memberikan pencerahan kepada sesama agar menggalakkan aksi sosial bersedakah kepada kaum dhuafa, agar dapat dilimpahkan karunia dari Allah Swt.
“Salah satu amal shalih yang mendapat perhatian para ulama adalah sedekah. Yakni mengeluarkan infak dan sedekah di hari yang Allah limpahkan karunia dan kebaikan kepada para hamba-Nya. Untuk itu, mari kita sisihkan sebagian rezeki kita untuk berbagi kepada sesama,” pungkasnya.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Fizi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button