Metro Kendari

Dana Pembebasan Lahan Jalur Kendari-Toronipa Cair, Ada Warga Terima Rp1 Miliar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dana pembebasan lahan pembangunan Jalan jalur Kendari-Toronipa, untuk tahap pertama telah dicairkan .

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Binar Marga Sulawesi Tenggara (Sultra) abdul Rahim, Rabu (23/10/2019).

Untuk tahap pertama dana yang dicairkan sebesar Rp 13 miliar dari 43 pemilik lahan.

[artikel number=3 tag=”pembebasan,jalan”]

“Dana tahap 1 pembebasan lahan warga Toronipa sudah masuk di rekening masing-masing. Total tahap 1 berjumlah Rp 13 miliar untuk 43 warga,” ungkapnya.

“Dari 43 warga bervariasi dana yang diterima. Ada 1 warga atas nama Muhdar terima ganti wajar Rp1.195.680.000, Hasta Rp895.564.000, menyusul Syam Saputra Rp803.782.000. Itu kombinasi ganti wajar luas tanah, bangunan, tanaman dan lain – lain,” jelasnya.

Sementara untuk pencarian dana pembebasan lahan tahap kedua, kata dia, pihaknya masih menunggu terbitnya Surat Keterangan Tanah (SKT).

“Selanjutnya tahap dua bagi yang tidak bersertifikat ada sekitar 20 warga, itu sementara kami proses administrasi keuangannya. Sisanya lagi kita masih menunggu terbitnya SKT dari kepala desa,” tutupnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button