Metro Kendari

Covid-19 Melonjak, Lapas Kendari Berlakukan Penitipan Makanan Bagi WBP

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kasus corona virus (Covid-19) varian baru Omicron di Kota Kendari mengalami tren peningkatan.

Guna mengantisipasi penyebarannya, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendari langsung mengambil langkah kongkrit dengan membatasi akses masuk wilayah kantor selain pegawai.

Salah satunya, Lapas Kelas IIA Kendari mulai hari ini, Selasa (15/2/2022), memberlakukan penitipan makanan bagi warga binaan permasyarakatan (WBP). dengan sistim drive thru.

Saat ini, pihaknya sudah menyiapkan tempat penitipan makanan. Jika biasanya pihak keluarga WBP harus melalui loket dan memasuki pintu utama untuk pemeriksaan makanan, kali ini tidak lagi.

“Untuk saat ini cukup membawa makanan di loket penitipan yang telah disiapkan, tak cukup 1 menit. Setelahnya bisa meninggalkan Lapas,” katanya.

Lebih lanjut, menyangkut sampai kapan kebijakan penitipan makanan dengan sistim drive thru ini, Abdul Samad Dama bilang tergantung tren kasus Covid-19.

Sebelumnya, masih dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron, Lapas Kelas IIA Kendari menggelar swab antigen.

Ratusan pegawai Lapas Kelas IIA Kendari mengikuti vaksinasi dan tak ada yang dinyatakan positif.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button