Metro Kendari

Compas Ambacana Mahasiswa UHO Terselenggara dengan Disiplin Prokes Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) menyelenggarakan Competisi Ambalan Racana (Compas Ambacana) kepramukaan. Kegiatan berlangsung dari tanggal 18 s.d 20 Juni 2021.

Pelaksanaan kegiatan sangat disiplin dengan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Seluruh peserta kepramukaan yang terdiri dari mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), wajib tegakkan Prokes Covid-19, dimana setiap rangkaian kegiatan peserta wajib kenakan masker, jaga jarak, cuci tangan/handsanitizer guna menangkal penularan virus corona.

Ketua Panitia Compas Ambacana, Khairul Sophan Syam Amasi, memaksimalkan penegakan disiplin Prokes dalam kegiatan, dan direspon baik oleh seluruh peserta dan pejabat fakultas.

Pola penegakan Prokes tersebut telah dipastikan sesuai dengan anjuran pemerintah dalam menangkal persebaran virus mematikan itu (virus corona).

“Kita maksimal tegakkan disiplin Prokes dalam kegiatan, ini sesuai anjuran yang ditetapkan,” jelasnya.

“Kegiatan kami langsungkan di pelataran Gedung PGSD UHO, diikuti 187 peserta yang terbagi menjadi 25 sangga,” bebernya lagi.

Giat Competition Ambacana UHO, dibuka secara resmi oleh Dekan FKIP UHO, Dr Jamiluddin.

Kegiatan dimaksudkan agar mahasiswa dan mahasiswi lebih meningkatkan kreatifitas berinovasi, berkarakter, jujur dan bertanggungjawab.

Salah satu peserta kegiatan Nur Faida, memandang positif kegiatan kepramukaan ini sekaligus jadikan sebagai wadah tambah pengetahuan.

“Compas Ambacana sangat positif menambah ketangkasan dan wawasan pengetahuan kepramukaan,” tukasnya.

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Komentar

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button