Metro Kendari

Cerita Pengguna Setia Wuling, Nyaman Perjalanan Jauh Bersama Confero S

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA – Mobil Wuling mengaspal perdana di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya Kota Kendari sejak Confero S resmi diluncurkan di Bumi Anoa pada 2017.

Pada tahun itu, Wuling mulai dikenal dan digunakan oleh masyarakat Sultra. Terbukti dengan hadirnya komunitas Keluarga Besar Wuling Anoa Kendari (Wulandari) yang dibentuk sejak 2018. Saat ini ada 46 orang yang sudah terdaftar di Wuling Club Indonesia (WLC).

Pengguna setia Wuling, sekaligus Ketua Komunitas Wulandari, Arianto Lamato, mengungkapkan, mulai menggunakan mobil Wuling Confero S pada September 2017.

Katanya, awal mengenal hadirnya Wuling di Sultra dengan browsing di internet juga langsung mengunjungi kantornya sampai dengan tahap test drive.

Hampir empat tahun lebih menggunakan Wuling Confero S, Arianto menyimpulkan mobil itu nyaman dikendarai, terutama untuk bepergian jauh.

“Kalau saya pribadi, alhamdulillah sampai sekarang nyaman menggunakan mobil Wuling dan saya juga tidak mengalami kendala pada saat berpergian apalagi itu perjalanan jauh,” ungkapnya, ditemui di Sekret Komunitas Wulandari, Sabtu (18/4/2021).

Menurutnya, Wuling memiliki mesin yang tangguh. Hal itu ia buktikan dengan melakukan touring internal bersama komunitas Wulandari di berbagai daerah seperti Kabupaten Kolaka empat jam perjalanan, Morosi satu jam perjalanan, Butur, Buton, dan Baubau.

Sementara di luar Sultra, touring yang sudah dikunjungi seperti Morowali dengan delapan jam perjalanan, Poso dua hari perjalanan bahkan ke Sulawesi Selatan selama tiga kali touring.

Tidak hanya touring bersama komunitas, Arianto juga pernah melakukan touring bersama keluarga menuju Kolaka Utara, Masamba, dan Kabupaten Bombana.

“Kalau saya juga biasa touring bersama keluarga karena mobil ini cocok untuk berpergian jauh apalagi jalan bersama keluarga dengan kapasitas bagasi belakang agak luas yang bisa memuat barang bawaan dan itu membuat kami nyaman dalam perjalanan apa lagi rute kami ini jauh,” ujarnya.

Dalam perjalanan touring, pengguna setia Wuling ini juga bisa menikmati keindahan alam Pulau Sulawesi, khususnya Sultra dengan menyempatkan singgah di tempat-tempat wisata seperti pantai dan bukit.

Selain komunitas Wulandari, di Sultra ada juga komunitas di daerah di antaranya Wuling Kolaka Club, Wakatobi, Kolaka, Kolaka Utara, Wakatobi, Bombana, Bau-bau dan Buton.

Sejak kehadirannya di Indonesia, seri Wuling Confero, baik Confero S maupun S ACT hadir sebagai mobil MPV yang memang didesain untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang maupun pengemudi.

Reporter: Sesra
Editor: J.Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button