Metro Kendari

Cegah Korupsi, Pemkot Kendari Libatkan TP4D Kawal Proyek Daerah

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, melibatkan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) dalam proyek pembangunan daerah.

Hal ini sebagai upaya jitu pemerintah untuk mewujudkan Wilayah bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Melayani (WBM), di Kendari, Sulawesi Tenggara.

TP4D menurut Sulkarnain, hadir untuk upaya preventif dan menangkal pejabat pemerintah dari praktek korupsi, terkait akselerasi pelaksanaan proyek pembangunan.

“Jadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengelola proyek pembangunan bernilai miliaran harus berkoordinasi dengan Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) ,”Ungkap Sulkarnain dalam seminar nasional sinergi Pemerintah Pusat dan daerah, Rabu (19/12/2018).

Pelibatan TP4D, kata Walikota, sebagai pendampingan pengawasan agar tepat penggunaan anggaran, proyek selesai tepat waktu dengan kualitas terjamin.

Kehadiran Tim itu, menjadi acuan pejabat kota Kendari mewujudkan pemerintahan yang bersih, bebas praktek korupsi, apalagi Kendari, sudah beberapa kali meraih predikat WTP.

Reporter : Ningsih
Editor: Dahlan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button