Metro KendariPolitik

Bupati Konsel Bekali AJP Maju Tarung di Pilwali Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM РBupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga, menyikapi keinginan Aksan Jaya Putra (AJP) maju tarung di Pemilihan Wali Kota Kendari 2024 mendatang. Menurutnya  setiap orang berhak untuk menentukan karir politiknya, tak terkecuali sang anak (AJP-red). Hal yang wajar bila AJP memiliki tekad untuk maju tarung di ajang Pilwali Kendari nantinya. Politisi tulen Partai Golkar itupun mendukung penuh langkah anaknya.

“Pandangan saya, anak-anak saya sudah dewasa dan sudah saya bekali. Saya tidak mungkin melarang dan pada akhirnya masyarakat yang menilai. Tapi kalau saya menyuruh-nyuruh saya tidak seperti itu,” ungkapnya kepada awak media beberapa waktu lalu.

Surunuddin menambahkan, langkah AJP di dunia politik hingga menjadi anggota DPRD Sultra pada pemilihan legislatif 2019 lalu pun tanpa tendensi darinya.

“Mengalir seperti adanya. Begitupun pada saudara-saudaranya,” katanya.

Dilanjutkannya, Bupati Konsel dua periode itu menilai, di jaman kontestasi politik yang terbuka siapa pun bisa berkompetisi.
Tapi dengan catatan, harus memiliki kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dan hubungan kemasyarakatan yang baik.

“Silahkan maju, asal punya kemampuan baik dari sisi SDM dan lain sebagainya,” bebernya.

Ia pun kembali menegaskan apa yang menjadi keinginan dan tekad AJP ikut bertarung di kancah perebutan kursi Wali Kota Kendari, agar tetap mengdepankan etika dalam berpolitik. Tidak menghujat, santun, menghargai kawan maupun lawan, dan yang terpenting jangan menganggap saingan musuh.

“Ambil contoh dari saya sendiri. Kalah menang biasa saja. Kalau saya kalah saya hormat, kalau menang tetap menghargai. Politik ini tidak abadi. Sebentar kontestasinya selesai kita berteman lagi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, AJP baru meniti karir di dunia politik pada tahun 2019, dengan maju di Pileg dan berhasil meraup suara tertinggi di Daerah Pemilihan Kota Kendari.

Sebelum terjun ke dunia politik, lulusan S1 Jurusan Bisnis, Universitas Teknologi Sydney, Australia ini merupakan pengusaha. Kini AJP yang telah duduk di parlemen tengah fokus menuntaskan aspirasi-aspriasi masyarakat yang selama ini diterimanya.

Di tengah kesibukannya yang padat, pencetus tagline “Kendari Bisa” ini juga sedang mempersiapkan diri maju di Pilwali. (bds)

Reporter: Sunarto 
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button