Metro Kendari

Buka Pelatihan Kepariwisataan, Ini Pesan Wakil Wali Kota Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari menggelar pelatihan pemandu wisata budaya di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (16/11/2021). Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran.

Siska mengungkapkan, cagar budaya di Kota Kendari memiliki sejarah sehingga potensinya perlu dikembangkan.

“Sebagai warisan dari leluhur kita yang bisa memberikan kontribusi bagi kita, dan dipandang dari sisi arkeologis tentu akan menarik jika dikelola oleh orang yang memiliki bidang kemampuan yang sejalan,” ucap Siska Karina Imran.

Dalam pelatihan itu, Siska erharap peserta berkontribusi aktif dan mengambil peran di daerah sebagai pemandu wisata yang profesional dan bertanggung jawab.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari, Abdul Rifai, menerangkan pelatihan tersebut berdasarkan keputusan Wali Kota Kendari tentang pelatihan cagar budaya berguna agar peserta pemadu wisata memiliki pengetahuan, motivasi dan potensi untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas pemandu wisata.

“Peserta mengetahui dan memahami, pentingnya pengetahuan terhadap budaya dan pemanduan wisata budaya,” kata Abdul Rifai. (bds*)

Reporter: M5
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button