Metro Kendari

Buka Festival Kendari Ramadan, Sulkarnain: Semoga Menjadi Momen Kebangkitan UMKM

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir membuka Festival Kendari Ramadan 2022 di Anjungan Teluk Kendari, Selasa (5/4/2022).

Sulkarnain mengatakan, festival tersebut digelar untuk menghidupkan suasana Ramadan dan sebagai wadah masyarakat merayakan Ramadan pascapandemi Covid-19 yang melanda dunia dua tahun terakhir.

Menurutnya, dengan adanya kelonggaran beraktivitas di masyarakat, festival ramadan juga sebagai langkah awal menumbuhkan kembali perekonomian di Kota Kendari.

“Kita ingin masyarakat kembali bersemangat serta meningkatkan motivasi untuk berusaha dan mau berikhtiar,” ucapnya.

“Justru malah di bulan suci ramadan ini biasanya para pedagang ibaratnya panen raya, sudah dua tahun ini tidak terjadi seperti sekarang,” tambahnya.

Dia berharap dengan festival ramadan tahun ini bisa menjadi momen kebangkitan pelaku usaha khususnya UMKM di Kota Kendari.

Sementara Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Kendari Munir Majid menjelaskan, Festival Kendari Ramadan akan berlangsung hingga 28 April 2022.

Selain menyediakan jajanan berbuka puasa, kegiatan tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan termasuk sejumlah perlombaan, di antaranya lomba azan, takbiran, kasidah dan mewarnai.

“Kami dari Perumda menyediakan lokasinya, mudah-mudahan dengan penyelenggaraan kegiatan ini bisa semakin banyak yang mengetahui dan bisa berkunjung ke Anjungan Teluk Kendari,” katanya.

Dia mengungkapkan, Anjungan Teluk Kendari sudah beroperasi satu bulan lebih dengan animo masyarakat yang berkunjung terus meningkat, baik dari daerah di Sulawesi Tenggara maupun dari provinsi lain.

Dia berharap dengan festival ini Anjungan Teluk Kendari semakin dikenal masyarakat luas. (bds*)

 

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button