Metro Kendari

BPOM Kendari Sidak Takjil di Tiga Lokasi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kendari menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di tiga lokasi di Kendari yakni, area Sao-sao, area bundaran pesawat dan Pasar Anduonohu. Sidak dilakukan guna memeriksa menu buka puasa yang dijual di bulan puasa.

Kepala BPOM Kendari, Yoseph Nahak Klau, Apt., M. Kes, menjelaskan, pada hari ini pihaknya sudah melakukan pengawasan serta memberi perlindungan kepada masyarakat terhadap penjualan pangan buka puasa.

“Ini bertujuan untuk memberi kepastian, kenyamanan dan keamanan pada masyarakat agar apa yang mereka konsumsi itu terasa aman,” ucapnya saat diwawancarai Detiksultra.com, Selasa (13/4/2021).

Kata Yoseph, pihaknya juga akan melakukan pengawasan di beberapa kabupaten terkait takjil pangan tersebut. Maka dari itu, BPOM Kendari mengharapkan peran pemerintah daerah setempat untuk bersama-sama dalam melakukan pengawasan.

“Saya juga mengharapkan peran pemerintah daerah masing-masing dalam pengawasan pangan baik itu siap saji maupun dan kemasan,” terangnya.

Terakhir, Yoseph berharap kepada para penjual takjil agar memperhatikan tempat pejualan takjil panganya, menggunakan kemasan pangan dan menggunakan bahan yang baik dalam mengolah makanan.

“Karena melihat kondisi sekarang pada musim hujan maka perlu untuk memperhatikan kebersihan, dan lebih baik lagi juga jika takjilnya itu dibungkus agar lebih aman,” tutupnya.

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button