Metro Kendari

BNNP Sultra Tes Urine 25 Prajurit dan ASN Lanal Kendari, Hasilnya Negatif

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi dan screening test urine narkoba bagi prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari.

Kegiatan sosialisasi P4GN dan tes urine narkoba dengan sasaran prajurit dan ASN Lanal Kendari ini digelar di Mako Lanal Kendari, Selasa (8/7/2021).

Hasilnya, dari 25 orang peserta kegiatan, semua sampel dinyatakan negatif.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia.

Di tempat yang sama, Koordinator Bidang P2M BNNP Sultra, Harmawati, mengatakan, sosialisasi sekaligus tes urine tersebut sebagai upaya mewujudkan lingkungan kerja bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika pada prajurit dan ASN Lanal Kendari.

“Kegiatan ini bertujuan agar para peserta kegiatan dapat memiliki imun dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Pihaknya juga menjelaskan terkait regulasi Implementasi Inpres No 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi P4GN dan Prekursor Narkotika, Permendagri No 12/2019.

Tahapan Sosialisasi P4GN dan tes urine tersebut dilaksanakan dengan tetap menaati protokol kesehatan mulai dari menjaga jarak, menggunakan masker, hand sanitizer, mengukur suhu dengan termometer infrared yang ketat demi menjaga penularan dan penyebaran Covid 19. (bds*)

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button