iklan


iklan
Metro Kendari

BNNP Sultra Sosialisasi Penguatan Fasilitasi Pembentukan Desa Bersih Narkoba

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sosialisasi penguatan fasilitas pembentukan desa bersih narkoba di aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Konawe Utara, Selasa (31/8/2022). Koordinator Bidang Pencegahan dan Dayamas BNNP Sultra, Harmawati mengatakan, kegiatan tersebut terkait fasilitasi advokasi program ketahanan keluarga anti narkoba berbasis sumber pembangunan desa.

Ia mengatakan, pihaknya datang ke Desa Mataiwoi tersebut selain untuk melakukan sosialisasi, juga sebagai pemateri menyampaikan beberapa hal, diantaranya permasalahan narkoba yang ada di Indonesia. Kemudian  tentang penguatan fasilitasi pembentukan desa bersih narkoba.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Konawe, Utara Alisa, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Pihaknya berterima kasih kepada BNNP Sultra karema membantu Dinas PMD untuk mengembangkan program kegiatan PMD terutama di desa.

Ia juga sangat mendukung program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) yang akan dilaksanakan oleh BNNP Sultra. Salah satunya akan membentuk pilot projek Desa Bersinar di Desa Mataiwoi dan Kelurahan Andowia.(cds)

 

Reporter: Zubair
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button