iklan


iklan
Metro Kendari

BNNP Sultra Gelar Fasilitasi Advokasi Pembentukan Desa Bersih Narkoba di Konut

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan fasilitasi advokasi pembentukan desa bersih narkoba (Bersinar) di balai pertemuan Hotel Oheo Andowia Kabupaten Konawe Utara, Kamis (6/10/2022).

Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Isnaeni Ujiarto mengatakan, pihaknya datang bersama jajaran dari BNNP Sultra ke Konawe Utara, khususnya di Kelurahan Andowia tersebut selain untuk melakukan sosialisasi, sekaligus menyampaikan beberapa hal, di antaranya permasalahan narkoba yang ada di Indonesia, Sultra, dan Konut.

Selanjutnya, Koordinator P2M BNNP Sultra Harmawati mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. Dengan tujuan agar masyarakat yang berada di desa/kelurahan menyusun Rencana Aksi P4GN untuk diimplementasikan.

Sehingga masyarakat imun terhadap penyalahguna narkoba, kemudian akhirnya tercipta desa/kelurahan tangguh Bersinar menuju Kabupaten Konawe Utara Tanggap Ancanam Narkoba (KOTAN).

Sementara, Kepala Kesbangpol Sultra Syahruddin Nurdin juga menyampaikan terkait kebijakan pencegahan penyalahgunaan narkoba yang telah dilaksanakan oleh bupati.

Ia mendukung secara keseluruhan program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN), yang akan dilaksanakan oleh BNNP Sultra. Salah satunya akan membentuk pilot projek di kelurahan tangguh bersih narkoba Bersinar di Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara. (bds)

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button