Metro Kendari

BNNP Sultra Gelar Bimtek Stakeholder dan Pendamping

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) kepada stakeholder dan pendamping dalam rencana aksi pemberdayaan alternatif pada kawasan rawan narkoba bertempat di Kantor Camat Kadia, Rabu (9/6/2021).

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan laporan ketua panitia legiatan oleh Koordinator Bidang P2M BNNP Sultra, Harmawati.

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Sabaruddin Ginting saat membuka kegiatan menyampaikan kepada peserta untuk menjadi agen pemerintah memerangi narkoba.

“Saya harap, setelah mengikuti bimtek ini, peserta dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba serta mengajak masyarakat untuk berani melaporkan aksi kejahatan narkoba bila terjadi di lingkungan masyarakat,” terangnya.

Dalam bimtek ini, ada tiga pemateri tampil membawakan materinya. Pertama Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Kendari, Ambo Aco Palindrungi, yang memberikan materi tentang teknik pemasaran.

Selanjutnya, Kepala Seksi Bimdal Promkes dan Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Sultra, I Kadek Sutomo, dengan tema materi Pola Hidup Sehat Melalui Pembudayaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Kemudian materi ketiga diisi oleh Koordinator Bidang P2M BNNP Sultra, Harmawati tentang bahaya narkoba bagi keluarga.

Usai pemberian materi, ada tanya jawab serta menyatukan persepsi bersama antara penyelenggara dengan peserta. Kegiatan bimtek ini berjalan dengan tertib dan lancar. (bds*)

 

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button