Metro Kendari

BNN Sultra Berdayakan Masyarakat yang Rentan Penyalahgunaan Narkoba

PLAY

KENDARI,DETIKSULTRA.COM – BNN Provinsi Sulawesi Tenggara memberikan pelatihan keterampilan kepada sejumlah masyarakat di Kota Kendari. Pelatihan keterampilan ini dilakukan sebagai upaya BNN Sultra memutus peredaran narkoba di tengah masyarakat.

“Kita sudah petakan kemarin di tiap kelurahan masyarakat yang rentan terhadap peredaran narkoba. Mereka yang rentan ini misalnya dari sisi ekonomi kurang lalu ada yang menawarkan jadi pengedar. Mereka ini yang kita berdayakan,” terang Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Sultra, Dra. Hj. Harmawati, M.Kes., Apt. di ruang kerjanya, Senin (23/11/2020).

Harmawati mengurai, adapun lifeskill diberikan kepada masyarakat peserta pelatihan berupa keterampilan menjahit dan salon.

“Setelah dilatih kita beri alat setiap orang secara cuma-cuma. Kita pesan mereka kalau barang ini digunakan untuk meningkatkan ekonomi keluarga setiap peserta pelatihan,” kata Harmawati.

Ia mengungkap, pihaknya rutin setiap tahun memberikan pelatihan semacam ini kepada sejumlah masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran peredaran narkoba.

“Tahun sebelumnya kita berikan pelatihan memasak dan kerajinan tangan. Setelah itu kita juga bantu alat ke mereka untuk dibuat usaha,” jelas Harmawati.

Selain upaya pencegahan tersebut, Harmawati mengaku pihaknya juga instens melakukan sosialisasi di setiap segmen masyarakat terkait bahaya narkoba.

Reporter : Nana

Editor : Vhia

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button